logo
Yonif Para Raider 502

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Yonif Para Raider 502 Kostrad, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan yang dipimpin oleh Letkol Inf Febi Triandoko selaku Komandan Satgas menggelar lomba kicau burung dengan tema “Kicau Ujwala Badau”.

Acara tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.30 WIB di lapangan Koramil Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (14/5). Lomba kicau burung ini diikuti lebih dari 50 ekor burung yang dilombakan dalam tiga jenis ekor burung, antara lain Murai Batu, Cucak Hijau dan burung Kacer.

Walaupun baru pertama kali digelar, masyarakat sangat antusias mengikuti lomba kicau burung ini. Bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari negara Malaysia yang turut berpartisipasi meramaikan perlombaan ini.

Menurut Bapak Jery, salah satu peserta lomba yang berasal dari Badau menyampaikan bahwa cara menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat sekitar yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad ini sangatlah berbeda dengan Satgas-Satgas sebelumnya, terbukti dengan diadakannya lomba kicau burung ini masyarakat sekitar perbatasan sangat antusias hadir dalam acara lomba tersebut.

“Tidak hanya para bapak-bapaknya saja, ibu-ibu juga turut hadir untuk menyaksikan perlombaan tersebut, baik yang dewesa maupun anak-anak”, ungkap Jery.

Sementara itu, Ezwadi peserta perlombaan yang berasal dari negara Malaysia mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah positif untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan khususnya dari negara Malaysia. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba kicau burung ini.

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung (1) Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung (3) Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung (4) Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung (5) Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Lomba Kicau Burung (6)

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif Para Raider 502

More in Yonif Para Raider 502

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE

Copyright © 2016 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW