logo
Yonif 509/Raider

Tongkat Komando Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Resmi di Serah Terimakan

Tongkat Komando Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Resmi di Serah Terimakan

Pendiv2 – Tuntas sudah tugas Letkol Inf Beny Setiyanto mengabdi sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad. Kini jabatan tersebut secara resmi diserahkan kepada Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos. Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad dari Letkol Inf Beny Setiyanto dilakukan di Lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jawa Timur  Selasa (20/6). Sertijab dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Frans Yohanes Purba selaku Komandan Brigif Raider 9 Kostrad.

Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf Frans Yohanes Purba, memimpin upacara sertijab tersebut. Simbolis sertijab ditandai pelepasan serta pemasangan tanda kepangkatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Selain itu, berbagai macam atraksi juga dipertunjukan dalam sertijab tersebut. Seperti seni bela diri yongmodoo menggunakan double stick dan Raid pembebasan tawanan. Sertijab itu, menandai Letkol Inf Beny Setiyanto promosi jabatan serta kepangkatan. Dia dipercaya sebagai Komandan Kodim Kampar Riau. Sedangkan pejabat yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kasipam Divif 2 Kostrad.

Danbrigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf Frans Yohanes Purba mengatakan pergeseran jabatan ini merupakan hal yang lumrah. “Bisa juga dikatakan sebagai bentuk penyegaran terhadap di kesatuan ini. Selain itu, sekaligus promosi jabatan kepada pejabat lama maupun jabatan baru,” ujar Frans.

Dia mengucapkan terima kasih kepada kepada Letkol Inf Beny Setiyanto yang sudah memimpin Yonif 509 Kostrad dengan baik. Selain itu, juga diucapkan selamat datang kepada Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., yang menjalankan tugas barunya sebagai Danyonif Raider 509 Kostrad. “Semoga keduanya dapat menjalankan tugas barunya dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos. siap meneruskan tonggak kepemimpinan dari Letkol Inf Beny Setiyanto. Menurutnya, program yang berjalan dengan baik, maka akan dipertahan dan sebisa mungkin menjadi lebih baik lagi. Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit soal kedisplinan yang harus dijunjung tinggi dan mengutamakan hubungan baik dengan masyarakat. “Program yang ada di kesatuan ini sudah bagus. Saya tinggal meneruskan dan menjadikan kesatuan ini lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya di tempat yang sama.

Tongkat Komando Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Resmi di Serah Terimakan (1) Tongkat Komando Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Resmi di Serah Terimakan (2) Tongkat Komando Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Resmi di Serah Terimakan (5) Tongkat Komando Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Resmi di Serah Terimakan (3)

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 509/Raider

More in Yonif 509/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW