logo
Divif 2 Kostrad

Kuliah Kerja Lapangan Dikreg Seskoad Angkatan 55 di Madivif 2 Kostrad

Kuliah Kerja Lapangan Dikreg Seskoad Angkatan 55 di Madivif 2 Kostrad

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi menerima kedatangan rombongan dari Seskoad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Junaidi dan Pasis Dikreg angkatan ke-55 Seskoad TA 2017 dalam rangka kegiatan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Studi Pembinaan Satuan (Binsat) pada hari Senin (24/7) di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad.

Mayjen TNI Agus Suhardi merasa bangga dan terhormat, karena Divif 2 Kostrad terpilih sebagai obyek pelaksanaan kegiatan KKL Pasis Dikreg angkatan ke-55 Seskoad. Rombongan berada di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad selama tiga hari dan akan mengunjungi Satuan-Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad se-Wilayah Malang Raya.

Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di Lingkungan TNI AD yang memiliki Visi: Terbaik, Terhormat dan Disegani, maka Seskoad lebih mengutamakan kualitas hasil peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan. Sebagai salah satu upaya Seskoad yang dilaksanakan dalam mencapai kualitas hasil peserta didiknya, diantaranya melalui penegakkan aturan yang berlaku bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoad selama mengikuti pendidikan.

Tujuan dari KKL Pembinaan Satuan Pasis Seskoad ini, untuk memberikan bekal tentang aplikasi studi Pembinaan satuan serta meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi dengan perangkat yang telah disiapkan.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa, “Kegiatan KKL Studi Pembinaan Satuan merupakan salah satu materi yang sangat penting karena akan memperoleh pengetahuan secara aplikatif di lapangan untuk melengkapi teori. Perpaduan teori dan praktek sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan para Pasis Dikreg angkatan ke-55 TA 2017”, ujarnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga berharap agar purna kegiatan ini dapat memberi masukan berupa kajian Pembinaan Satuan bagi Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program Pembinaan Satuan.

Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi Perwira Siswa Seskoad merupakan obsesi Perwira Menengah TNI AD. Sebab, Seskoad merupakan jenjang pendidikan pengembangan tertinggi di lingkungan TNI AD sekaligus merupakan prasyarat untuk meraih dan meniti jenjang karier selanjutnya.

“Oleh karena itu, tepat bila Seskoad sebagai dapur untuk menyiapkan para Perwira sebagai kader Pimpinan TNI AD dimasa mendatang. Laksanakan kegiatan KKL Pembinaan Satuan ini, manfaatkan waktu dan kesempatan secara efektif, prioritaskan perhatian untuk kepentingan tugas belajar, sehingga sasaran dapat dicapai”, tutur Pangdivif 2 Kostrad kepada para siswa Seskoad tersebut.

 

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Divif 2 Kostrad

More in Divif 2 Kostrad

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE

Copyright © 2016 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW