logo
Yonif 509/Raider

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Berlatih Double Stick

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Berlatih Double Stick

Pendiv2 –  Double Stick merupakan salah satu senjata tradisional yang berasal dari Okinawa pulau Ryukyu yang sering digunakan oleh masyarakat untuk melindungi diri dari ancaman perampok.

Bentuk double stick dapat dibuat dari bahan kayu atau besi  yang dihubungkan oleh rantai atau tali. Double Stick termasuk senjata yang fleksibel dan mudah dipelajari. Senjata ini bisa dipakai sebagai senjata pertahanan dan senjata penyerangan jarak dekat.

Bukan hanya masyarakat saja, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan Double Stick di Garasi Serba Guna Yonif Raider 509 Kostrad, Sukorejo Jember. Sabtu (28/10).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan prajurit dalam bidang bela diri perorangan, sehingga mempunyai kemampuan untuk bertahan ketika menghadapi serangan dan menyerang lawan dalam jarak dekat.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan latihan seperti ini, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mempunyai keterampilan secara individu dan pelaksanaan latihan ini harus dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut sesuai dengan intruksi dari pelatih.

Selain itu, tujuan dilaksanakannya latihan double stick ini, juga untuk menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan, serta mengencangkan lengan karena olahraga ini melatih otot lengan, meningkatkan skill ketahanan tubuh dan dapat meningkatkan kebugaran jasmani.

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Berlatih Double Stick (2) Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Berlatih Double Stick (3) Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Berlatih Double Stick (4)

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 509/Raider

More in Yonif 509/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW