logo
Yonif 509/Raider

Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II

Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II

Pendiv2 – Usai pelaksanaan Geladi Posko I pada bulan Oktober yang lalu, Yonif Raider 509 Kostrad kembali mengikuti latihan Geladi Posko II yang diselenggarakan  di wilayah Ambulu Komplek. Kamis (2/11).

Kegiatan dengan tujuan untuk lebih memantapkan kemampuan para unsur Komandan, unsur Staf dan unsur pelayanan Markas ini diselenggarakan oleh Satuan Brigif Raider 9 Kostrad mulai tanggal 1 hingga 3 November mendatang.

Geladi posko II merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih Komandan dan Staf serta unsur pelayanan Markas Satuan dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku guna menguji efektifitas fasilitas di Markas Komando Satuan.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode M. Nurdin, S.Sos. menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kembali kemampuan para prajurit dalam mengintegrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas.

“Dengan latihan ini, mari kita ambil manfaat yang positif, guna meningkatkan kemampuan tehnis dan taktis bertempur Yonif Raider 509 Kostrad, sehingga mampu dan mahir serta berhasil dalam melaksanakan tugas operasi”, tegas La Ode.

Disamping itu, latihan Geladi Posko II ini juga sebagai aplikasi dari perbaikan, pengembangan dan penyempurnaan latihan Geladi Posko I, baik yang menyangkut protap, prosedur maupun taktik dan kodal yang lebih menggambarkan kesiapan satuan dalam menjalankan tugas pokoknya di lapangan.

Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II (1) Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II (2) Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II (3) Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II (4) Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II (5) Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Latihan Geladi Posko II (6)

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 509/Raider

More in Yonif 509/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW